Tips Memilih Aksesori Interior Rumah


Mempercantik dan memperbaharui penampilan lokasi tinggal dapat dilaksanakan dengan pemilihan aksesori yang tepat. Terutama, urusan ini dapat jadi pilihan bagi kita yang jenuh dengan tampilan interior rumah, namun tak mau untuk mengerjakan renovasi besar-besaran.

Namun butuh diperhatikan, memilih aksesori lokasi tinggal yang terkesan asal-asalan dapat menciptakan tampilan rumah malah jadi tidak cukup menarik. Bahkan, dapat mengakibatkan kesan sumpek, kurangnya ventilasi, dan tidak nyaman.

Untuk menghindari urusan tersebut, inilah kumparanSTYLE hadirkan kita lima tips dalam memilih aksesori rumah. Apa saja? 

1. Tentukan tampilan interior yang kita inginkan

Apa yang kita butuhkan dalam mendekorasi ruangan? Sebelum menyimpulkan untuk melakukan pembelian barang aksesori rumah, baiknya Anda kerjakan riset terlebih dahulu. Jangan sampai, kita membeli tidak sedikit barang tanpa tahu tujuan, dan penempatan dagangan tersebut.

Jika Anda telah tahu tampilan laksana apa yang diinginkan, maka menggali aksesori tertentu juga jadi lebih gampang dengan destinasi yang jelas. Misalnya, Anda dapat mencari bantal-bantal mungil guna di sofa, karpet dengan motif baru, vas bunga, dan lainnya.

2. Ciptakan ‘Statement Piece’ versi Anda

Ya, sangat urgen untuk menilai urusan yang menciptakan mata kita tertuju pada barang tertentu. Suatu urusan yang menjadi konsentrasi saat mata kita menjelajahi ruangan.

Idealnya, statement piece memang menjadi titik konsentrasi dalam ruangan. Contohnya, Anda dapat menambahkan aksesori laksana wall art, cermin besar, patung, sampai furnitur dengan warna mencolok.

Namun, pasti pastikan bahwa statement piece yang kita pilih sesuai dengan borongan ruangan, ya!

3. Tentukan palet warna 

Warna terkadang menjadi sesuatu yang rumit, terutama ketika memilih warna interior ruangan. Sehingga, Anda mesti pastikan dengan aksesori yang kita pilih dan miliki. 

Jika kita mempunyai sebuah aksesori berwarna mencolok, maka buatlah warna tembok menjadi lebih netral, atau sebaliknya.

Anda juga dapat menambahkan motif dalam sejumlah sudut ruangan Anda, laksana motif pada bantal-bantal di atas sofa, misalnya.

4. Buatlah variasi dalam format dan ukuran furnitur

Jika kita berniat guna mengganti sejumlah perabotan rumah, maka usahakanlah untuk lebih bereksplorasi dengan bentuk. Misalnya, meja santap tak hanya harus berbentuk persegi panjang, atau vas bunga dengan format yang kotak. 

Ciptakanlah kreasi interior lokasi tinggal yang jadi khayalan Anda. Dengan menyerahkan variasi dari segi format dan ukuran, kita akan membuat ruangan yang lebih menarik. 

5. Tambahkan unsur tumbuhan

Memilih tumbuhan yang sesuai, dipastikan akan menciptakan interior lokasi tinggal Anda semakin cantik dan nyaman. Alasannya, tumbuhan dapat memberikan kesan sejuk yang pun menyegarkan mata.

Anda dapat memilih tanaman merambat, pohon mungil, sampai bunga-bunga cantik dalam vas bunga yang stylish dan unik. kita bebas bereksplorasi dengan aneka tanaman yang diinginkan.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Aksesori Interior Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel