Post Top Ad

Lelah Ribut Dengan Pasangan Karena Masalah yang Sama? Begini Cara Menyelesaikannya


Apakah kita sering cekcok dengan pasangan dampak masalah yang itu-itu saja? Faktanya, nyaris sebagian besar pasangan meributkan urusan yang itu-itu saja. Tentang uang, kegiatan rumah tangga, keintiman, dan hal-hal lainnya yang menjadi sumber masalah. Berdasarkan keterangan dari pakar hubungan Sheryl Paul, MD dilansir dari Huffington Post, tidak sedikit pasangan mendebatkan urusan yang sama masing-masing hari sebab mereka belum mempelajari bagaimana komunikasi mestinya dibangun.

Maka itu, pertengkaran terjadi berulang-ulang dampak hal yang sama dan tak terselesaikan. Lantas, bagaimana teknik menyelesaikan masalah yang itu-itu saja dengan pasangan?

Tips menuntaskan masalah yang sama ketika cekcok dengan pasangan

Berikut ini sekian banyak cara yang dapat Anda terapkan andai selalu meributkan urusan yang sama dengan pasangan, seperti:

1. Coba turunkan ego

Saat cekcok dengan pasangan, kita mungkin kendala untuk mengendalikan emosi, jadi nada bicara saat tersebut juga ingin tinggi sebab mengikuti ego.

Jika hendak permasalahan segera selesai, usahakan untuk berkata dari hati ke hati. Cobalah ajak pasangan untuk berkata dengan nada lembut tanpa dibumbui ucapan-ucapan kasar.

Ingat, yang terpenting ialah masalah kita dan pasangan terselesaikan, bukan mementingkan ego. Belajar guna berempati dengan pasangan dan tidak boleh melulu menyaksikan permasalahan dari sudut pandang Anda, tetapi pun dari sudut pandang pasangan.

2. Pahami andai tak seluruh masalah langsung terdapat solusinya

Siapa yang enggan masalah berlalu dengan cepat dan hingga tuntas, pasti Anda dan pasangan juga begitu. Namun kadang ada sejumlah masalah yang memang tidak dapat diselesaikan dalam masa-masa singkat, bahkan perlu sejumlah tahap solusi sampai kesudahannya selesai.

Bahkan menurut keterangan dari The Gottman Institute, lembaga riset tentang hubungan di Amerika mengejar bukti selama 69 persen masalah dalam hubungan memang tidak dapat dipecahkan dengan cepat.

Jika telah begitu, kita dan pasangan mesti belajar untuk mengupayakan menerima dan menghilangkan rasa sakit sampai-sampai masalah itu tidak bakal lagi diperdebatkan di lantas hari.

3. Hindari kelaziman saling menyalahkan

Saling menyalahkan saat cekcok dengan pasangan seringkali tidak terelakkan. Sayangnya, kita dan pasangan mesti menyadari bahwa menyalahkan bukanlah teknik menyelesaikan masalah, melulu membuat masalah kian runyam saja.

Jika satu sama beda saling menyalahkan maka benak sehat Anda bakal tertutup oleh ego. Akibatnya, kita terus menyalahkan pasangan sebab merasa dialah yang memang layak disalahkan dalam masalah ini.

Jika pada faktanya pasangan memang salah, kita tetap tidak dianjurkan untuk menyalahkannya dengan tudingan-tudingan kasar. Akan jauh lebih baik andai Anda berfokus pada penyelesaian ketimbang mesti menguras energi dengan terus menyalah-nyalahkan pasangan.

4. Ingatkan pulang rasa cinta dan ketertarikan pada pasangan

Saat terus mendebatkan urusan yang sama masing-masing hari bisa jadi Anda bakal kehilangan ketertarikan pada hubungan yang sedang dijalani. Jika telah begitu, usahakanlah untuk perlahan guna memupuk pulang ketertarikan itu.

Pasalnya pasangan yang saling tertarik satu sama lain lazimnya mempunyai hubungan yang lebih bahagia dikomparasikan dengan yang tidak. Mereka yang mementingkan kebahagiaan dan destinasi hubungan seringkali akan lebih gampang untuk mengesampingkan ego individu demi kepentingan bersama.

Cobalah mulai untuk membudayakan kembali perhatian-perhatian kecil yang dulu tidak jarang Anda berikan pada pasangan. Misalnya, menanyakan bagaimana hari-harinya di kantor atau pergi ke tempat kesayangan untuk berkencan dan bernostalgia mengenai apa yang menciptakan Anda saling jatuh hati satu sama lain.

5. Intinya, diskusikan seluruh masalah bersama

Ketika Anda cekcok dengan pasangan dampak suatu hal, barangkali Anda belum terlampau dalam mendiskusikannya bersama. Apapun masalahnya, usahakan diskusikan dulu baik-baik.

Utarakan setiap pendapat dan lantas cari jalan tengah andai memang keduanya bertolak belakang pendapat. Sebenarnya, seluruh masalah yang datang dalam hubungan Anda, baik guna memupuk dan menambah keharmonisan hubungan.

Jadi, latih komunikasi kita dengan pasangan dan diskusikan semuanya bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

My Instagram