Deretan Acara Musim Semi yang Menyajikan Keindahan Sakura di Korea


Musim semi sudah tiba. Saatnya berburu bunga sakura yang bermekaran. Korea menjadi salah satu tujuan favorit menyaksikan bunga-bunga cantik tersebut, di samping mempunyai spot bunga sakura yang indah, juga pesta rakyat sakura yang beragam.

Tahun ini terdapat sembilan pesta rakyat yang sehubungan dengan bunga sakura. Berbagai acara ini tersebar mulai Seoul sampai Pulau Jeju.

Bunga sakura sendiri bakal mulai bersemi di Korea pada 25 Maret 2018. Berikut lima pesta rakyat sakura yang akan diadakan sepanjang musim semi 2018 di Korea:

1. Gwangyang International Maehwa Festival

Acara Gwangyang International Maehwa Festival diadakan 17-25 Maret 2018 di Seomjin Village & Gwangyang-si, Jeollanam-do. Ini adalahsalah satu destinasi utama di Jeollanam-do ketika musim semi.

Salah satu keindahannya, Anda dapat menyeberangi Jembatan Maehwagyo yang indah, kemudian duduklah di pepohonan yang berderet di jalan guna berteduh. Bunga aprikot memenuhi tempat pesta rakyat dengan wewangian manis mereka, menandakan mula musim semi.

Festival ini pun menawarkan sekian banyak makanan lezat, tergolong kerang, chamgetang (kepiting pedas), dan hidangan yang diciptakan dengan maesil (prem hijau).

2. Gurye Sansuyu Festival

Gurye Sansuyu Festival, bertempat di lokasi resor sumber mata air panas Gunung Jirisan, Sandong-myeon, Gurye-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan.

Pengunjung Festival Gurye Sansuyu dapat merasakan rasa musim semi yang terang dengan bunga sakura kuning jenis cornelian cherry, sekitar 17-25 Maret, 2018. Jadwal pesta rakyat meliputi peragaan kembang api, mengupayakan makanan dan minuman yang diciptakan dengan sansuyu.

3. Jeju Cherry Blossom Festival

Festival Sakura Cherry Blossom ini ialah yang kesatu ketika bunga cherry blossom mekar di Korea, pada 6-8 April 2018.

Festival ini memperlihatkan zona potret cherry blossom serta sekian banyak program lain guna dinikmati. Di samping itu, pesta rakyat dapat dinikmati sepanjang siang atau malam dengan pemakaian sistem penyinaran yang baik.

4. Hwagae Cherry Blossom Festival

Hwagae Cherry Blossom Festival diadakan di dekat Pasar Hwagae, pasar tersingkap tradisional yang terletak di perbatasan antara Hadong di Gyeongsangnam-do dan Gurye di Jeollanam-do, pada 7–8 April 2018.

Sepanjang jalan enam kilometer dari pasar ke Kuil Ssanggyesa, kita akan menyaksikan pemandangan yang luar biasa dari lebatnya bunga sakura. Di jalan ini, diandalkan warga setempat andai berjalan bareng pasang seraya berpegangan tangan, hubungan mereka akan tahan lama hingga tua nanti. Oleh karenanya, rute jalan ini dinamakan dengan "jalan pernikahan".

5. Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower

Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower dilangsungkan di lokasi Yeouiseo-ro (di belakang Gedung Majelis Nasional), Yeongdeungpo-gu, Seoul, Korea, pada 3 April 2018 (dapat berubah cocok dengan estimasi mekar).

Festival Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower ialah salah satu pesta rakyat di Seoul, yang dilangsungkan setiap bulan April. Jika kita meyusuri sepanjang jalan pesta rakyat ini, bakal dipagari dengan pohon sakura dan adalahjalan sakura sangat terkenal di Seoul. Pengunjung bisa berjalan-jalan di sepanjang Sungai Hangang melewati terowongan dari pohon-pohon megah.

Bunga musim semi beda yang bermekaran di bawah pepohonan tergolong azalea dan forsythias. Ada pun pertunjukan jalanan budaya, pameran hiasan bunga, dan pameran potret yang dilangsungkan selama periode festival.

Belum ada Komentar untuk "Deretan Acara Musim Semi yang Menyajikan Keindahan Sakura di Korea"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel