Post Top Ad

Ciri Utama yang Menunjukkan kita Memiliki Mata Silinder


Saat Anda kendala melihat sebuah objek, barangkali Anda bakal menerka-nerka apakah situasi yang kita alami ialah mata minus, plus, atau silinder? Kesulitan dalam menyaksikan garis lurus tidak jarang dikaitkan dengan gangguan mata silinder. Lantas, apa lagi ciri-ciri mata silinder lainnya?

Apa saja yang menjadi ciri-ciri mata silinder?

Mata silinder (astigmatisma) ialah masalah mata yang terjadi sebab kornea atau lensa di unsur dalam bola mata Anda tidak bisa melengkung dengan sempurna. Anda dapat saja merasakan mata silinder dengan tingkatan yang bertolak belakang di setiap mata.

Artinya, mungkin melulu salah satu mata saja yang merasakan silinder sedangkan yang lainnya tidak. Atau kedua merasakan silinder, namun dengan tingkat keparahan yang berbeda.

Tidak memblokir kemungkinan pun kalau silinder dapat dialami bersamaan dengan rabun jauh dan rabun dekat. Beberapa hal sebagai berikut adalahciri-ciri mata silinder yang barangkali Anda alami:

1. Pandangan kabur

Penglihatan terlihat buram adalahtanda umum yang mengindikasikan adanya kehancuran pada mata. Normalnya, lensa di dalam bola mata seharusnya berbentuk bulat sempurna. Tujuannya, guna meratakan penyebaran cahaya yang datang ke mata supaya objek dapat terlihat dengan jelas.

Namun pada situasi mata silinder, lengkungan pada lensa mata tidak terbentuk dengan sempurna. Perbedaan format lengkungan ini dapat mengganti cahaya yang masuk atau membiaskan pulang ke arah yang lain.

Akhirnya, objek cahaya tidak bisa jatuh tepat di retina. Ini yang mengakibatkan penglihatan kita menjadi buram dan tidak jelas.

2. Mata lelah

Oleh sebab mata mesti bekerja tambahan keras dampak adanya kerusakan, mata jadi gampang lelah ketika melihat. Terutama saat mata mesti konsentrasi dalam masa-masa lama pada sebuah objek, seperti menyimak buku, menatap layar elektronik, ataupun menyaksikan dari jarak jauh.

3. Sering menyipitkan mata

Sering menyipitkan mata saat menyaksikan dari jarak dekat atau jauh? Ya, kendala untuk menyaksikan suatu objek, tak jarang menciptakan Anda mesti menyipitkan mata hingga objek terlihat lumayan jelas.

4. Sakit kepala

Dalam sejumlah kasus, silinder yang parah pun akan dominan pada munculnya rasa sakit kepala. Kondisi ini seringkali terjadi dampak mata yang lelah saat berusaha supaya dapat menyaksikan objek dengan jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

My Instagram