Safety Belt Itu Wajib Dipakai

Setiap mobil tentunya telah dilengkapi dengan sekian banyak  perangkat keselamatan. Perangkat keselamatan tersebut bukanlah cuma-cuma, memang disiapkan supaya para pengendara dan penumpang selamat sekitar di jalan.

Namun masih terdapat saja yang melalaikan dan justru tak mau menggunakannya. Misalnya saja laksana sabuk pengaman. Memang tak memastikan keselamatan tetapi paling tidak dapat melindungi orang di dalamnya.

"Mobil tidak saja sebagai perangkat transportasi yang dapat membawa anda dari satu titik ke titik lain, namun alat transportasi pun sudah dilengkapi peranti keselamatan laksana nomor satu safety belt yang harus dipakai, bukan pajangan," kata pebalap Rifat Sungkar di ICE BSD, Tangerang.

Di samping sabuk pengaman ada pun fitur airbag yang ketika ini dirasakan sebagai di antara fitur mesti yang terdapat di mobil Tanah Air.

Namun, kata Rifat, airbag tak begitu saja mengembang saat terjadi kecelakaan. Mereka yang tidak memakai sabuk pengaman ketika berkendara dan merasakan kecelakaan, tidak boleh menyalahkan bila airbag tidak mengembang.

"Airbag ialah bantalan yang dapat menjamin keselamatan bila safety belt anda pakai dulu. Airbag tersebut kalau meledak kecepatannya tidak cukup lebih 250 km/jam," jelas Rifat.

"Jadi orang-orang yang nggak selamat dari tabrakan mobil ialah ketika dia tidak gunakan safety belt begitu tabrakan ke depan dihajar sama airbag lari 250 km/jam, ya pesek seluruh mukanya," tutup Rifat.

Belum ada Komentar untuk "Safety Belt Itu Wajib Dipakai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel